Home » Belanja » Tips Belanja Sayur dan Buah Melalui Aplikasi Online

Tips Belanja Sayur dan Buah Melalui Aplikasi Online

Di masa pandemi ini, sebisa mungkin Anda belanja kebutuhan pokok secara online. Termasuk belanja sayur dan buah-buahan. Saat ini banyak aplikasi belanja sayur dan online yang dapat Anda manfaatkan untuk belanja sayur dan buah dari rumah.

Saat belanja sayur dan buah secara online, penting untuk memperhatikan beberapa hal agar kegiatan belanja Anda berjalan dengan aman dan lancar. Berikut tips belanja sayur dan buah melalui aplikasi online yang sudah kami rangkum untuk Anda.

 

Tips Belanja Sayur dan Buah Secara Online

1. Pilih Penjual yang Terpercaya

Meski belanja secara online, pastikan sayur dan buah yang Anda beli terjaga kesegarannya. Karenanya penting untuk memilih penjual yang terpercaya dan memiliki sayur dan buah dengan kualitas baik.

Untuk mengetahui hal tersebut, Anda bisa cek review di aplikasi sayur online yang akan Anda install. Biasanya, testimoni dari pembeli juga ada di sosial media aplikasi sayur online tersebut. Cermati setiap testimoni mulai dari kesegaran sayur hingga proses pengiriman sayur ke rumah pelanggan agar Anda dapat mengira-ngira pelayanan aplikasi sayur online tersebut.

 

2. Perhatikan Area Pengiriman dan Sistem Pre Order

Pastikan untuk memperhatikan cakupan area pengiriman sayur dan buah. Biasanya aplikasi sayur online memiliki cakupan area pengiriman yang terbatas. Mengingat ketahanan sayur dan buah yang tidak bisa tahan lama.

Untuk Anda yang berada di wilayah Jabodetabek, biasanya sayur dan buah bisa dikirim melalui ojek online agar orderan tetap dalam keadaan segar.

Perhatikan juga ketentuan Pre Order (PO) yang biasanya diberlakukan oleh aplikasi sayur online. Jadi, Anda diharuskan pesan sayur H-1 atau H-2 sebelum orderan diantar ke rumah Anda. Setiap aplikasi memiliki jangka waktu PO tersendiri dan wajib Anda perhatikan untuk memprediksi kapan orderan Anda akan tiba di rumah.

 

3. Buat Daftar Berbelanja

Meski belanja melalui aplikasi online, Anda harus tetap memiliki daftar belanja. Daftar belanja bisa membantu Anda untuk mengira-ngira kebutuhan sayur dan buah yang akan Anda beli. Misal, Anda ingin belanja untuk kebutuhan seminggu, Anda bisa belanja secukupnya sesuai meal plan yang sudah Anda buat sebelumnya.

Selain agar tidak mubazir, membuat daftar belanja sebelum belanja online juga dapat membuat Anda lebih hemat. Anda juga bisa cek tips hemat belanja bulanan agar keuangan rumah tangga tetap stabil meski sedang masa pandemi corona.

 

4. Cek Kelengkapan Orderan Setelah Sampai

Setelah sayur dan buah Anda sampai, segera cek kelengkapan orderan Anda. Jika perlu, Anda bisa video saat membuka paket sayur dan buah yang Anda beli melalui online. Dengan demikian, jika ada orderan yang kurang, Anda bisa menggunakan bukti video tersebut ke penjual.

Jika pesanan yang Anda order sudah lengkap, segera lakukan food preparation untuk menjaga kesegaran sayur dan buah yang sudah Anda order.

 

5. Terapkan Protokol Cegah Covid-19

Dalam masa pandemi corona ini, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan hal-hal berikut agar tidak terinfeksi virus corona melalui barang-barang pesanan yang Anda order secara online. Berikut tips aman belanja sayur dan buah online di tengah pandemi corona.

A. Biarkan Paket Terkena Sinar Matahari Sebelum Dibuka

Saat paket datang, sebaiknya Anda jangan langsung membawanya ke dalam rumah. Biarkan paket terkena sinar matahari di teras rumah. Hal ini sebagai tindakan waspada terhadap droplet pengemas/pengantar paket yang mungkin saja ada di bungkus paket Anda.

B. Cuci Tangan Setelah Buka Paket

Pastikan Anda cuci tangan setelah membuka paket dan segera buang plastik pembungkusnya. Virus corona dapat menempel di permukaan plastik selama berjam-jam. Jadi, jika Anda tidak memakai sarung tangan saat membuka paket, segera cuci tangan dengan sabun.

C. Pindahkan ke Wadah Lain

Setelah memastikan sayur dan buah bersih, Anda bisa pindahkan orderan Anda ke wadah lain. Jika Anda sudah memiliki meal plan, segera lakukan food preparation. Masukkan sayur dan buah ke wadah-wadah penyimpanan lalu letakkan di kulkas.

D. Cuci Buah dan Masak Sayur

Jangan lupa untuk mencuci buah-buahan sebelum dimakan. Pastikan sayur juga dicuci dan dimasak untuk menghilangkan segala virus dan bakteri yang menempel di permukaan buah-buahan dan sayur yang Anda beli melalui online.

 

Promo Belanja Sayur Online

Banyak aplikasi belanja sayur online yang bisa Anda coba untuk belanja sayur dan buah-buahan. Pilih aplikasi belanja sayur online yang berada di area Anda dan memiliki promo menarik. Berikut beberapa promo aplikasi belanja online yang berlaku bulan ini.

1. Sayurbox

Promo Sayurbox Cashback GOPAY

tips belanja sayur online sayurbox
Promo Sayurbox Gopay

 

Syarat dan Ketentuan:

  • Dapatkan Cashback sebesar 15.000
  • Berlaku untuk transaksi menggunakan GoPay maupun PayLater. Hanya berlaku untuk akun Gojek yang dibuat paling lambat 19 Mei 2020
  • Minimum pembelanjaan Rp200,000
  • Berlaku hanya untuk pengguna baru yang belum pernah menggunakan Sayurbox
  • Berlaku dari tanggal 20 Juni – 30 Juni 2020 mulai jam 10.00 – 23.59 WIB
  • Maksimum cashback sebanyak 1x/user/periode
  • Kuota Promo terbatas hanya untuk 400 orang pertama
  • Berlaku untuk semua transaksi di Website/Aplikasi Sayurbox
  • Promo berlaku untuk satu kali per user selama periode promo berlangsung
  • Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo voucher & promo lainnya
  • Berlaku untuk pengiriman area JABODETABEK
  • Sayurbox berhak untuk mengubah syarat dan ketentuan promosi, termasuk menghentikan promosi, tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu
  • GoPay berhak menahan dan/atau membatalkan promo dan/atau membatasi layanan, baik untuk sementara maupun secara permanen, kepada pengguna sewaktu-waktu termasuk jika ditemukan tindakan penyalahgunaan (abusive), kecurangan (fraudulent) dan/atau aktivitas mencurigakan lainnya.

 

2. Happy Fresh

Belanja Khusus Hari Sabtu Diskon Rp 75.000

tips belanja sayur online happyfresh
Promo Happy Fresh

 

Syarat dan Ketentuan:

  • Periode program: 27 Juni – 25 Juli 2020
  • Promo ini berlaku setiap hari Sabtu
  • Promo diskon Rp 75.000 berlaku untuk minimum transaksi Rp 750.000 tidak termasuk biaya kemasan dan layanan
  • Gunakan metode pembayaran Kartu Kredit untuk promo BNI (Slide/Web Banner BNI) untuk mendapatkan diskon
  • Promo berlaku untuk 20 pemegang Kartu Kredit BNI pertama/hari
  • Berlaku untuk 1 kali transaksi/kartu/hari
  • Tidak berlaku untuk kelipatan transaksi
  • Promo berlaku untuk semua Kartu Kredit BNI kecuali Kartu Kredit BNI Silver, Garuda BNI Corporate, dan iB Hasanah
  • Berlaku di aplikasi HappyFresh minimum versi 1.37 dan website www.happyfresh.id dengan memilih metode pembayaran Kartu Kredit untuk promo BNI. Tanpa menggunakan metode pembayaran Kartu Kredit untuk promo BNI (Slide/Web Banner BNI), pemegang kartu tidak akan mendapatkan diskon

 

3. Kedai Sayur

Cashback 50% untuk pembelian pertama lewat aplikasi KedaiSayur

tips belanja sayur online kedaisayur
Promo Kedai Sayur

 

Syarat dan Ketentuan:
1. Promo berlaku untuk pembelian di aplikasi KedaiSayur dengan maksimum cashback Rp 50.000
2. Promo berlaku untuk pelanggan baru maupun lama yang belum pernah belanja lewat aplikasi Kedaisayur.
3. Satu customer yang sama hanya bisa memperoleh cashback sebanyak satu kali selama periode promo.
4. Cashback akan diterima di aplikasi dalam bentuk KSI Point dalam waktu 2×24 jam (hari kerja) setelah pesanan tiba.
5. Promo berlaku untuk semua pembelian dari tanggal 19 Juni – 30 Juni 2020.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *